English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified



Advertisement


Reseller Hosting Murah Untuk Menambah Penghasilan Klik Disini


POSTING BLOG KHUCLUX

Buat sobat yang pengen tahu car install ubuntu, silahkan simak cara-cara installasi Unbuntu 7.04 berikut yang KhuClux dapat dari share KhuClux bersama teman-teman KhuClux. Semoga bisa membantu.

Caranya adalah :

1. Pastikan dulu data-data penting yang ada di hardisk sobat sudah di-backup dulu buat menjaga kemungkinan hilangnya data sobat karena kesalahan di proses installasi.

2.Setelah di-backup, restart komputernya truz ubah first boot BIOSnya dari CD-ROM.

3. Masukkin CD Ubuntunya. Kalau ntar udah tampil halaman boot prompt Ubuntu-nya silahkan dipilih Start atau Install Ubuntu.

4. Kalau desktop Live CD udah mulai silahkan double klik icon install yang ada di desktop untuk memulai langkah baru yaitu tahap installasi ke Hard Drive.

5. Pilih Bahasanya.

6. Pilih timezone yang sesuai dengan wilayah sobat.

7. Kalau perlu ubah Layout Keyboardnya, nggak di ubah juga nggak apa-apa.

8. Kita sekarang masuk ke tahap partisi harddisk. Ada 4 pilihan disana :
a. Guided-resize IDE1 master
b. Partition #1 (hda1) and use freed space
c. Guided-use entire disk
d. Manual
Karena kita bakalan ngatur partisinya sendiri jadi silahkan pilih Manual.

9. Sebelumnya, kalau sobat ingin ,menginstall ubuntu maka sobat memerlukan 2 buah partisi yaitu partisi filesystem dan partisi swap. Besarnya partisi swap kalau KhuClux nggak salah kira-kira 2 kali jumlah memory fisik.
Permisalannya : Harddisk 4.3 Gb yang ada, KhuClux buat partisi filesystemnya sebesar 3783 Mb dan partisi swapnya sebesar 509 Mb dimana kapasitasnya disesuaikan dengan kondisi partisi harddisk.

10. Lewatin aja halaman Migrate Documents and Settings.

11. Sekarang kita sampai di tahap pembuatan User di Ubuntu Desktop. SIlahkan isi nama user dan passwordnya yang sobat pengen.

12. Selanjutnya sobat akan melihat halaman yang berisikan tentang ringkasan setting installasi yang sudah sobat lakukan tadi. Teliti dulu, kalu udah benar dan sesuai keinginan dan kehendak hati sobat silahkan dilanjutkan saja dengan klik install untuk mulai install ke hard-drive-nya.

13. Proses installasi mencakup proses partisi harddisk dan dilanjutkan dengan proses installasi sistem ubuntu. Prosesnya cukup lama sih jadi silahkan disambi dengan nyapu atau ngepel,hehehehehe....

14. Reboot system dengan merestartnya.

15. Keluarkan CD dari Drive CD ROM truz silahkan di boot ke desktop ubuntu yang sudah diinstall tadi.

16. Setelah proses no.15 itu sobat akan diminta untuk login dengan mengisikan password yang sudah sobat buat pada proses pembuatan user tadi yang tertulis di no.11.

17. Selamat Menikmati desktop ubuntumu sobat.
Semoga posting ini bisa membantu sobat.





1 komentar

  1. mita GROUP  

    Travel Banyuwangi
    Travel Jember
    Travel Surabaya
    Travel Malang
    Travel Denpasar
    Travel Bali
    Rental Mobil Banyuwangi
    Sewa Mobil Banyuwangi
    Rental Mobil Jember
    Sewa Mobil Jember
    Rental Mobil Surabaya
    Sewa Mobil Surabaya
    Sewa Bus Pariwisata Banyuwangi
    Sewa Bus Pariwisata Jember
    Sewa bus Pariwisata Surabaya
    Paket WIsata Banyuwangi
    Paket Tour Banyuwangi
    Paket Wisata Kawah Ijen
    Paket Tour Ijen
    Paket WIsata Baluran
    Tiket Pesawat Murah
    Tiket Kereta Api

Posting Komentar

PR Checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
recent reader for khuclux   Powered by  MyPagerank.Net   Tingkatkan Pagerank   Computers (Hardware) - TOP.ORG  
  Add to Google Reader or Homepage   Subscribe in NewsGator Online   Subscribe in Rojo   Add to My AOL   Add to netvibes   Subscribe in Bloglines   Add to The Free Dictionary     Add to Plusmo   Add to Pageflakes     Add to Webwag   Add to fwicki   Add to netomat Hub   Add to Excite MIX
Advertisement Of KhuClux Blog
.
Ads by KhuClux



Advertisement

Subscribe KhuClux

Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Artikel KhuClux:


online
Terima Kasih Kepada  Pengunjung KhuClux

Categories

Patut Dicoba














Posting Terakhir KhuClux

Sekilas Promosi





Advertisement


LinkGrand.com

Banner 2 animasi

Kontes SEO indositehost.com

Pemuda Baroe Community Forum

click here!

Guestbook KhuClux

Link Exchange

Khuclix Blog


KhuClux Blog

Statistic Of KhuClux


Statistik KhuClux